Bekerja di Perpustakaan Daerah Kota Bekasi

Posted on 220 views

Brainstorming Excellent 2018

Rasanya sudah lama sekali saya tidak membuat artikel mengenai keseharian yang saya lakukan, makanya pada hari ini saya mau coba membagikan keseharian saya kali ini. Sedikit cerita, pada brainstorming PT Excellent Infotama Kreasindo Desember 2018 lalu, kami banyak mengusulkan ide dan saran untuk membuat situasi kerja yang nyaman namun tetap berkonsentrasi pada pekerjaan yang dilakukan masing masing team. Adapun salah satunya diterapkan adalah ide teman saya (Dhenandi) kalo kata Rizky yaitu Bekerja diluar kantor.

Ide ini sudah dimulai bulan awal Februari 2019 namun untuk dapat kesempatan ini mesti dengan cara diundi dan hanya satu orang saja yang bisa melalukannya karena belum memungkinkan jika banyak yang pergi keluar dan kantor menjadi kosong (tidak ada yang stand by). Alasan lainnya, agar team bisa membuat situasi kerja yang nyaman sesuai dengan pemikiran masing masing. Kan nyaman tidak dibuat orang lain, hanya diri kita yang bisa melakukannya.(ceilahhh) :v

Undian pertama yang bisa bekerja diluar itu yang menang mbak Ami keseruannya bisa dibaca pada artikel blognya. Nah alhamdulillahnya saya yang terpilih yang kedua tapi rasanya antara seneng tapi bingung juga sih. Masalahnya ini saya mau kerja dimana ya, tapi ada satu tempat andalan yang biasanya pak Boss tuju yaitu Perpustakaan Daerah Kota Bekasi. Sip akhirnya dapat tujuan..

Saya kebagian jatah pada minggu ke 3 s.d. minggu ke 4 bulan Februari ini namun jatah untuk bekerja diluar kantor yaitu tetep 1 hari masing masing orang. Hanya saja saya baru merealisasikannya kemarin tanggal 27 Feb 2019. Tidak lupa juga masing-masing orang diberikan jatah makan siang yang sangat cukup. (Lumayan buat makan Junkfood lebih dari cukup.. haha)

Pergi ke Perpustakaan Daerah Kota Bekasi

Tiba saatnya saya kerja dikantor, pagi pagi saya langsung meluncur ke Perpustakaan Daerah Kota Bekasi yang beralamatkan di Jalan Rawa Tembaga IV No.3, Marga Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17141 dan ternyata disana masih kosong karena saya tiba sebelum pukul 08.00. Seperti ini penampakannya:

Perpustakaan Daerah Kota BekasiSetelah menunggu hingga jam 08.00 barulah bisa masuk ke Perpustakaan Daerah Kota Bekasi, rasanya nervous karena baru pertama kali masuk kesini padahal deket banget sama rumah.. hiks hiks..

Daftar Member

Pas masuk langsung aja saya bilang gini, “Mau buat member gimana caranya ya mbak?” karena kebetulan yang jagain teman-teman yang Praktik Kerja Lapangan di Perpustakaan Daerah Kota Bekasi ini. Nah saya langsung dikasih formulir pendaftaran untuk diisi, untungnya saya selalu sedia fotocopy KTP karena salah satu syaratnya adalah fotocopy KTP. Jadi kalo teman-teman mau daftar sebagai member, pastikan bawa fotocopy KTP ya.. hehe

Sayangnya saya lupa foto contoh formulir pendaftarannya :(, ketika sudah saya lanjut dan dikasih kunci untuk locker. Tapi karena bingung plus keringetan gak tau kenapa, saya langsung aja taruh tas dan ambil beberapa buku dan langsung ngacir ke belakang. Ternyata dibelakang kosong banget, ga ada siapa siapa (Ini perasaan saya aja atau gimana ya, kok sepi??). Setelah hampir 30 menit dibelakang baca buku, akhirnya saya masuk lagi karena dibelakang udah kegerahan keringet ngucur untuk cari tempat ngadem. Eng ing eng ternyata ada tempat baca plus meja dibagian sebelah kiri.. nyesel saya nggak nanya nanya dulu. hehe

Standby Kerja

Yaudah abis itu saya menuju locker lagi untuk ambil Tas dan kelengkapan tempur untuk kerja diluar. Tempatnya nyaman banget dan mendukung untuk melakukan perkerjaan dengan baik nih, langsung saya buka laptop untuk standby kerja. Kurang lebih suasananya seperti ini:

Kerja di Perpustakaan Daerah Kota BekasiUntuk disini tersedia fasilitas WIFI gratis, jadi saya ga perlu pakai tethering HP untuk standby. Cocok banget kan buat yang modal minim tapi mau belajar banyak kesini. Buku-bukunya juga lengkap dari mulai Ensiklopedia, Umum, Hukum, Kesehatan bahkan Komik pun ada lohh. (saya berusaha ga baca komiknya haha)

Mungkin sampai sini dulu ya teman-teman, kelanjutan keseruan saya akan dirilis besok ya…

Stay tune..

See you~~~

Artikel Terkait:

  • perpustakaan laptop (1)
Gravatar Image
Seorang warga negara Indonesia biasa. Pengguna MAC dan develop server Ubuntu & CentOS. Contact : admin [at] nugi.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.